4 Destinasi Liburan Akhir Tahun Ini Cocok Disambangi untuk Melepas Stres Pekerjaan

Your Image alt

Bulan Desember telah tiba. Selain berarti tahun 2015 akan segera berakhir, bulan Desember juga berarti ada kesempatan bagi kita yang sehari-hari bergelut di dunia kerja untuk melepas penat sejenak menikmati liburan akhir tahun. Jangan sepelakan berlibur karena berlibur adalah salah satu cara yang paling efektif untuk melepas stres sekaligus menjaga motivasi kerja kita di kantor.

Kemana kira-kira kamu akan menghabiskan libur akhir tahun kali ini? 5 destinasi berikut bisa menjadi pilihan terbaik.

1. Menyambangi kafe-kafe unik di kota Bandung

Tidak cuma berbelanja di Factory Outlet, di kota Bandung kita juga bisa wisata kuliner menyambangi kafe-kafe unik yang ada di sana. Kamu bisa pergi ke wilayah Dago dan sekitarnya jika ingin menikmati berbagai kuliner menggugah selera di kafe-kafe unik yang ada di kawasan tersebut.

Salah satunya adalah Kopi Ireng yang berlokasi di Dago Atas. Kafe ini tidak hanya menyajikan makanan dan minuman yang lezat, tapi juga menawarkan suasana yang tenang sehingga dijamin kamu akan betah berlama-lama menghabiskan waktu di kafe ini.

2. Main air laut di kawasan Ujung Genteng

Buat kita yang tinggal di kota Jakarta memang bisa main air laut di kawasan Ancol, tapi dijamin bermain air di Ujung Genteng jauh lebih berkesan karena jauh dari kawasan perkotaan yang ramai dan penuh polusi.

Tidak hanya bisa bermain di air laut dengan suasana yang sangat tenang, di Ujung Genteng kamu bisa menyaksikan terbit dan tenggelamnya matahari dan melepas tukik (anak penyu) di sebuah pusat konservasi tukik yang ada di kawasan Gunung Genteng.

3. Menjelajahi Kebun Raya Cibodas

Mungkin tidak banyak dari kamu yang sudah kenal dengan kebun raya yang berlokasi di kawasan Cibodas, Jawa Barat, ini. Kalah populer memang dengan Kebun Raya Bogor, tapi pesonya kebun raya ini dijamin tidak kalah.

Bahkan mungkin karena letaknya yang cukup jauh, berada di kawasan Puncak, Jawa Barat, kebun raya ini jauh lebih tenang dan bisa menjadi lokasi yang sangat tepat untuk menjauh dari keramaian perkotaan.

4. Menjamahi Gunung Bromo

Agak sedikit lebih jauh ke kawasan timur Pulau Jawa, gunung yang satu ini juga menarik untuk dikunjungi saat liburan akhir tahun nanti. Masih aktif memang, tapi saat ini gunung Bromo tergolong aman untuk disambangi.

Tidak hanya bisa menikmati keindahan Gunung Bromo dan hamparan pasirnya yang dijuluki pasir berbisik, di kawasan Bromo kamu juga bisa menikmati savana berbukit mirip seperti yang ada di serial anak Teletubbies dan tak jauh dari kawasan Bromo ada air terjun Madakaripura yang konon merupakan lokasi terakhir Patih Gajah Mada bersemedi.

Bagaimana, destinasi manakah yang akan kamu sambangi untuk menikmati liburan akhir tahun nanti?
Sumber:
http://bit.ly/2j8wyrD
http://bit.ly/2yR2fv1
http://bit.ly/2kc2YCq
http://bit.ly/2BqJPUI