Bisa Konsultasi Kesehatan via Dunia Maya’?

Your Image alt

Saat ini, hampir semua orang tidak bisa lepas dari dunia maya (internet). Berbagai hal bisa dilakukan melalui dunia maya, termasuk yang berhubungan dengan dunia kesehatan. Tidak hanya info kesehatan saja, saat ini ternyata kita juga bisa konsultasi kesehatan via dunia maya.

Hal ini sudah pasti menggembirakan mereka yang tinggal di perkotaan dengan jadwal super sibuk. Perkotaan seperti Jakarta yang identik dengan kemacetan memang membuat banyak warganya malas untuk melakukan konsultasi medis langsung ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain seperti klinik dan puskesmas.

Belum lagi jika harus mengantri menunggu giliran untuk berkonsultasi. Lalu, bagaimana caranya untuk bisa melakukan konsultasi kesehatan via dunia maya?

Pakai Aplikasi untuk Konsultasi Kesehatan

Salah satu cara untuk melakukan konsultasi kesehatan adalah dengan menggunakan aplikasi yang bisa diunduh ke smartphone atau tablet. Satu aplikasi yang bisa kamu unduh untuk mendapatkan layanan ini adalah Doctor Gratis Plus.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk bisa melakukan konsultasi kesehatan secara langsung dengan para dokter dan spesialis bersertifikat melalui teleconference yang sudah pasti akan menghemat waktu.

Tidak hanya menghemat waktu, aplikasi ini juga sangat berguna untuk mereka yang tinggal di wilayah yang jauh dari fasilitas kesehatan, seperti rumah sakit atau klinik, untuk bisa melakukan konsultasi kesehatan dengan para dokter ahli.
Aplikasi Doctor Gratis Plus yang menggunakan teknologi cloud Microsoft Azure ini juga menawarkan kepada para penggunanya cara yang paling aman untuk mengirimkan foto-foto penting, kapanpun dan dimana pun, sehingga para dokter bisa dengan mudah memberi diagnosa yang tepat waktu dan akurat.

Pendiri Doctor Gratis dan Direktur Medis dari Health2i, Dr Jacques Durand, mengungkapkan mereka memilih bekerja sama dengan Microsoft karena cloud Azure adalah platform yang stabil, cepat dan aman untuk hosting aplikasi Doctor Gratis Plus. Dengan menggunakan cloud Azure, biaya operasional bisa diminimalisir sehiingga pasien bisa mendapatkan layanan jasa premium dengan harga yang lebih bersahabat.

Tetap Waspada Itu Penting

Walaupun saat ini sudah ada aplikasi kesehatan untuk sekedar melihat info dan tips kesehatan atau melakukan konsultasi dengan ahlinya seperti aplikasi Doctor Gratis Plus , kita semua harus tetap waspada. Semakin mudahnya orang membuat aplikasi dan mendaftarkannya ke Appstore atau Playstore membuat risiko adanya penipuan berbentuk aplikasi kesehatan juga semakin terbuka lebar.

Waspada dan cobalah untuk mengecek dulu apakah aplikasi yang akan kamu unduh tersebut aman dan tidak ada unsur penipuan. Jangan sampai karena kurang waspada kita menjadi korban penipuan via dunia maya yang beberapa tahun belakangan ini cukup marak dan sudah memakan banyak korban, Tetap waspada dan hanya gunakan aplikasi yang memang terpercaya wajib kita lakukan untuk bisa menghindari penipuan via dunia maya.

Sumber:
http://bit.ly/2kE33OG
http://bit.ly/2kEAFvP
http://bit.ly/2ziZrKr
http://bit.ly/2kGCQ26