Cara Ampuh Atasi Jet Lag Saat Travelling

Your Image alt

Entah karena tidak terbiasa terbang atau karena faktor lainnya, banyak dari travelers akan mengalami masalah jet lag setelah menempuh perjalanan udara yang cukup jauh. Biasanya, masalah ini ditandai dengan insomnia atau malah sering mengantuk, mood nggak baik, nyeri sendi otot dan sulit konsentrasi.

Nah buat kamu yang nggak ingin acara liburannya terganggu karena masalah jet lag, berikut merupakan cara ampuh untuk mengatasinya.

Habiskan waktu di luar ruangan

Setelah sampai di destinasi tujuan, sebaiknya habiskan seluruh waktumu di luar ruangan. Hal ini dilakukan untuk mengembalikan jam biologis tubuh dengan menggunakan sinar matahari. Selain itu, aktivitas di luar ruangan pun sangat efektif untuk mengatasi perubahaan mood.

Berolahraga

Banyak penelitian yang membuktikan kehebatan olahraga sebagai cara untuk mengatasi masalah jet lag. Setelah tubuh berkeringat, otot menjadi kendur dan mood pun menjadi lebih baik. Tidak hanya itu, peredaran darah yang lebih lancar pun akan mencegah masalah insomnia sekaligus kantuk berlebih.

Kacamata Re-Timer

Belakangan ini muncul teknologi baru bernama kacamata bernama Re-Timer. Secara khusus, teknologi ini berfungsi untuk mengeluarkan cahaya redup berwarna hijau, sehingga mampu memberikan efek relaksasi pada tubuh. Dengan kacamata ini, jam tidur pun bisa disesuaikan dengan kondisi tubuh.

Tidur singkat selama 20 menit

Kalau kamu nggak punya banyak waktu untuk beristirahat, cobalah untuk tidur beberapa kali dalam sehari dengan durasi yang lebih pendek. Selain itu, kamu pun bisa melakukan teknik tidur singkat atau power nap untuk mengatasi masalah jet lag setelah perjalanan jauh.

Ear plug dan masker mata

Untuk memberikan sensasi suasana hening menenangkan dan gelap khas malam, kamu bisa mencoba menggunakan ear plug alias penutup telingan dan masker mata. Biasanya, dengan kedua benda ini kamu akan tidur dengan nyenyak dan masalah insomnia pun dapat dihindari dengan sempurna.

Teh herbal

Solusi lainnya, kamu bisa mengatasi masalah jet lag dengan mengonsumsi secangkir teh herbal. Tapi pastikan teh herbal yang dikonsumsi merupakan jenis teh yang tepat, contohnya saja teh ginkgo biloba atau teh ginseng di pagi hari. Untuk malamnya, kamu bisa mencoba teh chamomile.

Mandi

Cara praktis untuk mengatasi jet lag adalah dengan mandi air dingin di pagi atau siang hari dan mandi air hangat di malam hari. setelah mandi, tubuh akan terasa lebih segar, peredaran darah lebih lancar dan masalah jet lag pun dapat diatasi dengan sempurna. Cara lainnya, kamu bisa mengonsumsi wedang jahet atau minuman herbal lainnya.

Konsumsi suplemen kesehatan

Sebelum menjalani perjalanan jauh dengan pesawat, tetaplah mengonsumsi suplemen kesehatan yang bisa memelihara kesehatan seperti Brands saripati ayam. Suplemen makanan terbaik yang terbuat dari saripati ayam berkualitas tinggi ini selain ampuh memelihara kesehatan juga bisa menjaga tubuh kita tetap bugar selama travelling.

Sumber :

http://bit.ly/2gFXvCI

http://bit.ly/2hHtTCA

http://bit.ly/2hyfqNf

http://bit.ly/2guQTU5