Ini Alasan Kamu Wajib Hentikan Kebiasaan Makan Siang di Meja Kerja!

Your Image alt

Sebuah survey yang dilakukan oleh Right Management di tahun 2012 silam, hanya sekitar 20 persen saja dari pekerja yang benar-benar menjauh dari meja kerja saat jam makan siang berlangsung. Sementara dari jumlah tersebut, sekitar 41 persen orang melaporkan jika mereka mengalami peningkatan bobot tubuh.

Selihat fenomena kegemukan yang menjadi perhatian utama, dilansir dalam Shape, berikut merupakan alasan kenapa kamu harus segera menghentikan kebiasaan makan siang di meja kerja, atau yang lazim disebut dengan istilah Al Desko.

Meja kerja berantakan

Coba bayangkan saja saat meja kerja dipakai sebagai tempat makan. Mau tidak mau kamu harus menyingkirkan dulu beberapa dokumen, keyboard dan beberapa perlengkapan lainnya di meja kerja. Alhasil, meja kerja pun akan terlihat berantakan.

Padahal, menurut beberapa penelitian, meja kerja yang berantakan akan menurunkan konsentrasi, produktifitas kerja terganggu, meningkatkan stres dan beberapa kerugian lainnya.

Pola makan berantakan

Menurut penelitian yang juga diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, menyebut jika kebiasaan makan siang di meja kerja bisa menyebabkan pola makan berantakan. Bahkan kamu akan tergoda menyantap camilan tinggi kalori, sebelum dan sesudah makan siang.

Fenomena makan berlebihan ini umumnya disebabkan karena kamu nggak fokus dengan makanan, hingga akhirnya nafsu makan pun sulit dikendalikan. Karena itulah hentikan segera kebiasaan makan siang di meja kerja dan jangan lupa untuk selalu mengonsumsi makanan sehat untuk makan siang.

Agar nutrisi yang didapat oleh tubuh kita lebih maksimal, tambahkan suplemen makanan terbaik Brands saripati ayam yang terbuat dari saripati ayam berkualitas tinggi. Suplemen kesehatan untuk memelihara kesehatan tubuh ini mengandung asam amino dan peptida-peptida yang mudah dicerna.

Lebih banyak duduk

Seperti kita ketahui, terlalu banyak duduk bisa meningkatkan risiko obesitas, diabetes, sernagan jantung, sakit punggung dan beberapa masalah lainnya. Saat kamu terbiasa makan di meja kerja, tentu saja waktu yang dihabiskan untuk duduk pun akan lebih lama.

Hal ini berbeda dengan mereka yang terbiasa makan di kantin, dimana mereka akan berjalan kaki terlebih dahulu, sebelum akhirnya menyantap makanan, dan kembali ke meja kerja dengan berjalan kaki.

Kurang produktif.

Alih-alih mampu menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat, justru kebiasaan makan di atas meja kerja akan membuat kamu sulit berkonsentrasi dan hasil pekerjaan pun kurang maksimal. Tidak hanya itu, kebiasaan aldesko pun akan membuatmu selalu berada di posisi rawan stres.

Bagaimanapun juga, banyak penelitian yang menyebut jika otak butuh istirahat, walaupun hanya pengalihan sejenak. Inilah pentingnya kenapa kamu harus mengambil jam istirahat makan siang.

Sumber :

http://bit.ly/2nCAWlS

http://bit.ly/2nCGWek

http://bit.ly/2nm0gd0