Mood Kerja Menurun? Coba Konsumsi Makanan Sehat Ini!

Your Image alt

Semua dari kita yang sehari-hari beraktivitas di dunia kerja pasti ingin menyelesaikan semua tugas di kantor dengan cepat. Tapi sayangnya seringkali tugas menjadi sulit diselesaikan saat mood kerja menurun. Ada banyak cara untuk mengatasinya dan salah satunya adalah mengonsumsi makanan sehat.

Apa saja makanan sehat yang bisa meningkatkan mood tersebut? Berikut adalah beberapa di antaranya.

Buah Pisang

Buah yang memiliki rasa enak dan disukai oleh banyak orang ini ternyata jenis buah yang salah satu manfaatnnya adalah mampu meningkatkan mood kerja yang menurun. Kenapa bisa? Karena ada beberapa kandungan di dalam buah ini yang memang mampu memperbaiki mood kita, seperti kalsium, triptofan, vitamin B6 dan juga zat besi.

Triptofan yang terkandung dalam buah pisang akan terserap ke dalam tubuh kemudian dikirim ke otak dibantu dengan kabohidrat. Kemudian, triptofan diubah oleh vitamin B6 menjadi serotonin yang merupakan zat yang akan membuat mood atau suasana hati kita menjadi lebih baik. Selain bisa meningkatkan mood kerja, serotonin juga bisa membantu kita mendapatkan waktu tidur yang lebih baik.

Buah Jeruk

Selain pisang, buah jeruk juga mampu memperbaiki mood kita dalam bekerja. Tidak hanya dengan cara dikonsumsi, aroma buah jeruk sendiri juga bisa dijadikan aromaterapi yang bisa membantu perasaan kita menjadi lebih baik dan secara tidak langsung akan membuat semangat kita dalam bekerja meningkat.

Jadi, mulailah dari sekarang untuk rutin mengonsumsi buah jeruk yang selain akan membuat mood kerja meningkat, juga bisa membuat daya tahan tubuh kita terjaga.

Bayam

Salah satu jenis tumbuhan yang sering dijadikan sayur ini juga bisa membantu mood kerja kita meningkat. Kandungan vitamin A dan karatenoid dalam bayam selain bisa meningkatkan mood juga bisa melindungi mata dari risiko terkena katarak dan melindungi sel otak dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas. Kerusakan pada sel otak merupakan salah satu penyebab turunnya mood dan juga energi dalam tubuh kita.

Ikan Salmon

Tidak hanya lezat, ikan salmon juga kaya manfaat karena dagingnya mengandung EPA dan Omega-3. Dua kandungan ini sangat penting untuk perkembangan dan pertumbuhan fungsi otak manusia. Ikan ini adalah jenis makanan sehat yang baik untuk dikonsumsi rutin tiap hariya. Mereka yang mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak yang lebih tinggi akan mempunyai pikiran yag lebih tajam dan lebih baik.

Selai Kacang

Selai yang sering menemai roti tawar ini ternyata tidak cuma nikmat tapi juga bermanfaat untuk otak.Selai kacang diketahui mengandung vitamin E dan juga salah satu sumber asam lemak yang baik untuk tubuh. Vitamin selain berfungsi sebagai antioksidanjuga bisa membantu sistem saraf dan otak untuk memakai glukosa menjadi sumber energi dan karena itulah segera konsumsi selai kacang saat mood kerja sedang menurun.

Sumber:
http://bit.ly/2yQ4b6M
http://bit.ly/2zk8uel
http://bit.ly/2CTUckk
http://bit.ly/1OHUQ3P