5 Makanan Kaya Protein untuk Tingkatkan Konsentrasi dan Fokus

Fokus dan konsentrasi merupakan dua hal yang sangat penting dalam melakukan pekerjaan sehari-hari. Dua hal ini sangat membantu dalam menentukan keberhasilan suatu pekerjaan sekaligus meminimalisir kesalahan yang mungkin terjadi ketika bekerja. Rasa lelah yang tubuh kita rasakan terkadang dapat membuat kemampuan fokus dan konsentrasi kita berkurang. Ternyata, nutrisi yang diserap oleh tubuh mempunyai peran yang banyak dalam memengaruhi tingkat konsentrasi dan fokus. Makanan yang kita konsumsi bukan hanya dapat meningkatkan daya kerja otak tetapi turut juga dalam memperbaiki mood yang memengaruhi fokus dan konsentrasi seseorang.

Salah satu kandungan dalam makanan, yaitu protein, memiliki manfaat untuk meningkatkan fokus serta konsentrasi kita. Dilansir dari berbagai sumber, BRAND’S merangkum 5 makanan kaya protein yang dapat Anda konsumsi agar bisa lebih berkonsentrasi dan fokus saat bekerja.

  1. Ikan

Sumber protein yang bermanfaat dalam meningkatkan kinerja otak adalah ikan, terutama ikan yang kaya akan asam lemak Omega 3 yang penting untuk fungsi dan pembangunan otak, menjaga pikiran tetap fokus, dan meningkatka daya ingat seseorang.

  1. Telur

Makanan sumber protein yang baik dan memiliki nutrisi penting, yaitu kolin. Kolin menciptakan zat kimia di otak yang disebut asetilkolin, yang penting untuk fungsi sistem otak dan saraf. Telur yang kaya akan protein tidak hanya meningkatkan konsentrasi tetapi juga berguna dalam meningkatkan fungsi kerja otak.

  1. Alpukat

Alpukat mengandung protein, lemak sehat, dan antioksidan yang penting agar fungsi otak menjadi lebih optimal, serta meningkatkan fokus.

  1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti kacang polong, kacang merah, dan kacang kedelai mengandung protein. Protein dan antioksidan yang terkandung dalam kacang-kacangan dapat meningkatkan fungsi kognitif, sehingga otak lebih fokus.

  1. Saripati Ayam

Kandungan Protein Bio Amino Peptida pada Brand’s Saripati Ayam meningkatkan aliran oksigen dalam darah ke otak sehingga membantu meningkatkan konsentrasi. Dalam jurnal ilmiah yang dipublikasikan tahun 2013 di National Center for Biotechnology Information, mengonsumsi BRAND’S Sari Pati ayam dapat meningkatkan daya pikir sehingga dapat merespon sesuatu dengan lebih cepat.

Untuk meningkatkan fokus dan konsentrasi Anda pada saat bekerja, cobalah rutin mengonsumsi beberapa makanan berprotein di atas, terutama BRAND’S Saripati Ayam yang merupakan suplemen alami tanpa bahan kimia dan pengawet.

 

Sources:

https://health.detik.com/hidup-sehat-detikhealth/d-1748210/makanan-yang-meningkatkan-konsentrasi

http://stagging.mbigroup.co.id/dteen/read/5181/4-makanan-ini-wajib-kamu-konsumsi-untuk-meningkatkan-fokus-belajar

https://www.motherandbaby.co.id/article/2020/1/19/14179/Makanan-Makanan-yang-Bantu-Tingkatkan-Konsentrasi-Anda