Awas, Sakit Kepala Seperti Ini Harus Kamu Waspadai!

Your Image alt

Sakit kepala merupakan salah satu masalah kesehatan yang biasa menyerang banyak orang. Saking seringnya, bahkan banyak yang menganggap biasa dengan penyakit ini. Walaupun begitu, sebaiknya kamu waspada. Pasalnya, ada beberapa penyakit nggak biasa yang gejala awalnya datang dari sakit kepala.

Menurut Mark Maroko, peneliti dari University of California, Los Angeles Medical Center, seperti dilansir dalam Prevention, sebaiknya jangan pernah abaikan jika sakit kepala jenis ini menyerangmu.

Sakit kepala hebat mendadak

Nggak ada angin, nggak ada hujan, tiba-tiba saja kamu merasa sakit yang sangat hebat disekitar kepala. Walaupun sudah minum obat terbaik untuk sakit kepala, tetap saja rasa sakitnya nggak kunjung menghilang, dan malah makin menjadi-jadi.

Kalau sudah seperti ini, sebaiknya segera hubungi dokter. Dikhawatirkan, kondisi ini merupakan pertanda terjadinya perdarahan dalam otak, atau dalam istilah medis disebut subarachnoid hemorrhage.

Sakit kepala dan nyeri di mata

Sakit kepala ini nggak biasa, pasalnya diiringi dengan rasa sakit di area mata. Bahkan makin dibiarkan, mata terasa ditusuk-tusuk dan seperti ingin meloncat keluar.

Waspadalah dengan gejala ini. Bisa jadi ini merupakan gejala glaukoma akut. Terlebih kalau kamu merasa penglihatan semakin kabur. Segera hubungi dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut. Ingat, glaukoma bisa menyebabkan kebutaan permanen. Waspadalah!

Sakit kepala disertai demam

Adanya infeksi dalam tubuh bisa ditandai dengan timbulnya gejala demam. Kalau demam ini disertai sakit kepala yang sangat hebat, sebaiknya kamu segera memeriksakan diri ke dokter. Dikhawatirkan, ini merupakan gejala infeksi otak seperti meningitis dan lainnya.

Selain meningitis, sakit kepala yang disertai demam bisa juga merupakan gejala adanya ensefalitis atau radang otak. Sebaiknya berhati-hatilah dengan gejala ini!

Sakit kepala di pelipis

Kamu merasa sakit kepala di sekitar pelipis? Sebaiknya jangan anggap enteng, ini merupakan salah satu gejala dari temporal artritis, yang merupakan kondisi meradangnya pembuluh darah di area pelipis, baik hanya sebelah atau keduanya.

Walaupun temporal arteritis ini kebanyakn menyerang orang yang sudah berusia 50 tahun atau lebih, tapi ada kalanya penyakit ini menyerang orang yang masih relatif muda.

Satu ruangan mengalami sakit kepala

Dalam sebuah ruangan, tiba-tiba saja orang-orang di dalamnya kompak merasa sakit kepala. Kondisi ini umumnya disebabkan karena keracunan CO2. Kalau kondisi ini terjadi di lingkungan kerjamu, sebaiknya segera kosongkan ruangan dan nyalakan exhaust untuk mengeluarkan CO2 yang terperangkap di dalamnya.

Selain beberapa gejala di atas, sebenarnya masih banyak gejala sakit kepala lainnya yang wajib kamu waspadai. So, mulai sekarang jangan pernah abaikan sakit kepala dan segeralah periksakan ke dokter jika sakit kepala yang kamu derita sudah berlangsung cukup lama.

Selain itu, memelihara kesehatan dan terhindar dari berbagai penyakit, termasuk sakit kepala, mulailah dari sekarang melakukan gaya hidup sehat, seperti rutin berolahraga, cukup istirahat di malam hari, makan makanan bernutrisi dan akan lebih baik lagi jika ditambah dengan suplemen makanan.

Bicara suplemen makanan, Brands saripati ayam adalah solusi terbaik untuk menjaga daya tahan tubuh dan memelihara kesehatan. Suplemen kesehatan yang satu ini terbuat dari bahan alami yang diekstrak dari ayam berkualitas, mengandung asam amino dan peptide-peptida yang mudah dicerna.

Sumber:

http://bit.ly/2ojFnAq

http://bit.ly/2nimxrA

http://bit.ly/2ojwtTf