Coba 5 Olahraga Simple yang Bisa Dilakukan di Rumah Ini, Yuk!

Banyaknya aktivitas yang kita lakukan, terkadang membuat kita mudah merasa lelah. Tanda-tanda kelelahan dapat dimulai dengan kondisi badan yang lesu dan kurang bersemangat. Untuk mengembalikan energi yang hilang ini, ada baiknya untuk mulai berolahraga. Olahraga dapat memperbaiki kondisi tubuh yang lelah dan suasana hati menjadi baik. Selain itu, kegiatan olahraga di pagi hari dapat menghasilkan kualitas tidur yang baik.

Jika tidak sempat melakukan olahraga di gym atau di luar rumah, olahraga juga bisa dilakukan di mana saja, termasuk di rumah sendiri. BRAND’S merangkum 5 olahrga simpel yang bisa Anda coba selagi berada di rumah. Tidak hanya bisa berolahraga sendiri, Anda juga bisa mengajak keluarga, termasuk si Kecil untuk ikutan, lho!

  1. Yoga

Yoga memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Tidak hanya untuk kesehatan fisik tetapi juga mental. Yoga dapat menjaga metabolisme tubuh, meningkatkan pernapasan, dan memperkuat energi dan vitalitas. Selain itu, yoga dapat membuat tubuh menjadi rileks dan sehat. Lakukan gerakan yoga yang simpel untuk menghindari risiko cedera, ya!

  1. Jogging

Siapa bilang jogging tidak bisa dilakukan di rumah? Anda bisa berlari-lari kecil di halaman rumah ataupn berlari di tempat. Lari di tempat juga merupakan latihan kardio yang baik untuk menjaga kesehatan jantung dan membakar lemak jika dilakukan dengan teratur. Lakukan 5-10 menit dan istirahat selama 60 detik, sampai 3 set.

  1. Aerobik

Salah satu olahraga aerobik yang dapat menjadi opsi untuk dilakukan di rumah adalah zumba. Jenis olahraga ini cukup simpel, hanya dengan mendengarkan musik atau menonton video melalui gadget. Anda dapat mengikuti gerakan-gerakan dari aerobik atau zumba tersebut bersama anggota keluarga di rumah. Sama seperti yoga, olahraga aerobik ini dapat meredakan gangguan kecemasan dan tubuh menjadi lebih rileks.

  1. Push up

Push up adalah salah satu olahrga ringan dan simpel yang paling banyak dilakukan orang di rumah karena manfaatnya yang banyak. Push up dapat memperkuat otot lengan, meningkatkan kesehatan jantung, hingga menciptakan stabilitas tubuh. Olahraga ini dapat Anda lakukan sendirian atau dengan dua orang. Untuk itu, ajaklah anggota keluarga Anda lainnya untuk ikut mencobanya ya.

  1. Menari

Bosan dengan pilihan olahraga yang itu-itu saja? Cobalah menari! Olahraga ini dapat menjadi salah satu alternatif olahraga yang bisa Anda lakukan di rumah. Hampir sama dengan zumba, Anda hanya perlu memutar musik atau video dengan lagu dan gerakan favorit, kemudian mengikuti gerakannya. Selain membantu mood menjadi lebih baik, menari dapat meningkatkan kebugaran dan ketahanan tubuh.

Ketika berolahraga, tubuh membutuhkan banyak asupan energi. Banyak dari kita yang terbiasa mengonsumsi minuman berenergi seperti kopi hitam untuk mendapatkan energi dalam meningkatkan kinerja tubuh selama berolahraga. Nah, bagi Anda yang tidak terbiasa mengonsumsi kopi dalam jumlah banyak, BRAND’S Saripati Ayam bisa jadi solusi #EnergiAlami sebelum berolahraga. Jangan lupa untuk siapkan 1 botol BRAND’S setiap harinya.

Sources:

https://www.sehatq.com/artikel/macam-olahraga-di-rumah-selama-gym-tutup-karena-virus-corona

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/260468/10-jenis-olahraga-yang-bisa-dilakukan-di-rumah-saat-pandemi-corona