Gak Perlu Panik! 6 Hal ini yang akan menjaga kamu dari Serangan Virus

Your Image alt

Maraknya penyebaran virus Corona yang saat ini menghebohkan dunia termasuk Indonesia menimbulkan kepanikan bagi sebagian masyarakat. Di tengah kepanikan ini, pemerintah menghimbau masyarakat untuk tidak panik, namun harus tetap waspada. Dilansir dari World Health Organization (WHO), ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan sebagai langkah preventif penyebaran virus ini.

1. Rutinlah mencuci tangan!

Cucilah tangan secara teratur dan menyeluruh dengan sabun dan air mengalir. Mencuci tangan dapat membunuh virus yang mungkin ada di tangan.

2. Menerapkan “social distancing”.

Pertahankan jarak setidaknya 1 meter dengan orang yang batuk atau bersin. Mengapa? Ketika seseorang batuk atau bersin, tetesan cairan dari hidung atau mulut mungkin mengandung virus. Jika jarak terlalu dekat, kemungkinan tetesan cairan dapat terhirup, termasuk virus COVID-19 jika orang tersebut menderita batuk.

3. Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut.

Tangan menyentuh banyak permukaan dan dapat membawa virus yang dapat pindah ke mata, hidung, atau mulut ketika tangan menyentuhnya. Virus tersebut dapat masuk ke tubuh dan membuat imun lemah sehingga terserang penyakit.

4. Tutup mulut dan hidung ketika batuk dan bersin.

Ketika Anda batuk atau bersin, tutuplah mulut dan hidup dengan siku atau tisu untuk melindungi orang-orang sekitar dari virus.

5. Jaga imunitas tubuh anda dengan mengonsumsi suplemen tambahan.

Untuk menghadapi ancaman virus, imunitas tubuh kita memegang peranan penting, salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi vitamin atau suplemen, namun vitamin saja tidak cukup karena sel imunitas butuh energy. Di sini, BRAND’S Saripati Ayam memberikan energi untuk sel imunitas sehingga tetap SIAP melawan semua serangan virus.

6. Segera ke dokter jika mengalami demam, batuk, dan sulit bernapas.

Tetaplah berada di rumah jika Anda merasa tidak sehat. Jika mengalami ketiga hal di atas, disarankan untuk segera mencari bantuan medis.

Selain beberapa pencegahan EKSTERNAL di atas, perlindungan INTERNAL juga diperlukan, mulai dari memperhatikan gaya hidup yang sehat (mengonsumsi makanan bergizi, rutin berolahraga, dan tidur yang cukup) dan mengonsumsi suplemen kesehatan yang alami seperti BRAND’S Saripati Ayam yang sudah terbukti dapat memberikan energi pada sel imun dalam tubuh kita.

SIAP untuk menerapkan cara-cara ini? Share tips Anda di kolom comment dibawah.

Source: https://www.who.int/emergencies/diseases/novel-coronavirus-2019/advice-for-public