Harus Tetap Bekerja di Luar Rumah, Konsumsi 4 Minuman Ini untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh, Yuk!

Your Image alt

Di tengah pandemi Covid-19 ini, sistem imunitas tubuh menjadi salah satu bagian yang sangat krusial dan sangat penting untuk diperhatikan. Hal ini karena jika sistem imunitas tubuh melemah atau menurun, tubuh rentan terhadap serangan virus. Apa lagi, sebagian dari kita harus tetap bekerja di luar rumah, sehingga harus memperhatikan hal ini lebih ekstra. Oleh karena itu, salah satu cara untuk menjaga kekebalan tubuh adalah dengan mengonsumsi minuman yang terbukti secara klinis mampu menjaga imunitas tubuh.

Sistem kekebalan tubuh kita bekerja untuk melenyapkan bakteri dan virus jahat, dan para ahli menjabarkan bahwa kekurangan gizi dapat menyebabkan penurunan kekebalan tubuh. Untuk itu, dianjurkan untuk mengonsumsi minuman yang mengandung nutrisi penting seperti protein, vitamin A, dan vitamin C. Mengonsumsi minuman yang mengandung nutrisi tinggi secara rutin dapat berperan dalam mencegah penyakit Covid-19. Apa saja? Yuk simak ulasanya di bawah!

  1. Air Putih

Air putih memiliki peran yang sangat penting untuk menjaga imunitas tubuh. Walaupun sederhana, mengonsumsi air putih dalam jumlah banyak dapat menjaga efektivitas kinerja dari beberapa komponen di dalam tubuh, sehingga imun tetap terjaga.

  1. Minuman yg mengandung Protein (misalnya: Saripati Ayam)

Protein memiliki manfaat untuk mendukung sistem kekebalan tubuh agar bertahan dari serangan virus. Untuk melengkapi kebutuhan protein dalam tubuh, Anda dapat mengonsumsi BRAND’S Saripati Ayam secara rutin setiap harinya. Dalam 1 botol BRAND’S terkandung Protein Bio Amino Peptida yang dapat memberikan asupan Energi untuk Sel Imunitas, sehingga Sel Imunitas ditubuh kita tetap kuat serta mampu melawan virus secara optimal.

  1. Jus Wortel

Vitamin A berfungsi mendukung kekebalan tubuh dan memproduksi antibodi yang dapat melawan infeksi, sehingga tubuh terhindar dari serangan penyakit.  Sayuran yang mengandung beta-karoten dapat dikonversi tubuh menjadi vitamin A dan jus wortel dapat menjadi pilihan minuman sehat yang dikonsumsi untuk memperkuat daya tahan tubuh.

  1. Jus Tomat

Vitamin C memiliki peran penting untuk memproduksi sel darah putih sebagai penangkal virus. Salah satu buah yang mengandung vitamin C adalah tomat. Mengonsumsi jus tomat segar sangat efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain vitamin C, tomat juga mengandung folat yang baik untuk melindungi tubuh dari infeksi.

Source:

https://www.liputan6.com/bola/read/4219074/4-minuman-ini-tingkatkan-imunitas-tubuh-untuk-tangkal-corona-covid-19

https://kesehatan.kontan.co.id/news/ini-nutrisi-yang-bisa-meningkatkan-imun-tubuh