Kabar Baik! Jamur Cordyceps Segera Diuji Klinis untuk Melawan Covid-19

Your Image alt

Tanaman herbal dipercaya memiliki potensi untuk meningkatkan sistem imun tubuh, di mana hal ini dapat juga menghambat seseorang terinfeksi virus, seperti Covid-19. Para peneliti menemukan bahwa jamur Cordyceps yang berasal dari Tibet berpotensi menjadi salah satunya. Dilansir dari Guru Besar Fakultas MIPA dan Pakar Biomolekuler Universitas Brawijaya, Prof. Widodo, jamur Cordyceps memiliki struktur yang bisa menghambat replikasi virus corona secara langsung dan bersifat antivirus. Karena keunggulannya yang memiliki senyawa aktif yang bekerja secara sistematik dan memiliki kesamaan dengan senyawa antivirus, jamur ini telah lama digunakan oleh masyarakat di Tibet, Tiongkok, dan Korea.

Tidak hanya memiliki potensi sebagai antivirus, jamur Cordyceps juga mampu meningkatkan kemampuan pernpapasan, sehingga baik untuk orang yang mengalami kesulitan dan gangguan pernapasan. Meskipun jamur Cordyceps telah lama digunakan oleh masyarakat secara tradisional, belum ada uji klinis mengenai efektivitas jamur Cordyceps untuk melawan Covid-19. Tetapi kabar baiknya, saat ini tim dokter dan peneliti di Indonesia tengah bersiap melakukan uji klinis terhadap jamur ini pada pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Corona di Wisma Atlet Jakarta.

Sebagai salah satu kandungan dalam varian BRAND’S yaitu BRAND’S Saripati Ayam dengan Cordyceps, mengonsumsi varian ini secara rutin dapat meningkatkan kesehatan paru-paru dan baik untuk pernapasan. Tidak hanya itu, BRAND’S Saripati Ayam dengan Jamur Cordyceps juga dapat meningkatkan Qi (aliran energi) serta dapat menurunkan risiko pneumonia yang merupakan salah satu komplikasi dari Covid-19. Di tengah kondisi pandemi saat ini imun tubuh rentan terhadap berbagai penyakit. Untuk itu, pastikan selalu mengonsumsi 1 botol BRAND’S Saripati Ayan untuk menjaga kondisi badan agar tetap fit dan imun tubuh tetap terjaga.

Source: https://lifestyle.bisnis.com/read/20200513/106/1240284/jamur-cordyceps-segera-diuji-klinis-untuk-melawan-covid-19