Kenapa badan mudah lelah saat bekerja? Saatnya terapkan tips ini!

Your Image alt

Seberapa sering Anda merasa lelah ketika sedang melalukan aktivitas di kantor? Banyaknya aktivitas setiap harinya tidak jarang membuat Anda merasa lelah. Selain tingkat konsentrasi berkurang, rasa lelah yang tak jarang berlebihan ini juga dapat menurunkan produktivitas Anda. Nah, agar terhindar dari rasa lelah saat bekerja, ada baiknya untuk menerapkan beberapa cara ini:

1. Sarapan

Sebagian dari kita sering melewatkan sarapan karena terburu-buru. Padahal, sebuah studi menyebutkan bahwa sarapan dapat membuat seseorang menjadi lebih fokus. Jadi, pastikan mulai hari Anda dengan sarapan, ya!

2. Penuhi kebutuhan air putih

Kurang minum dapat menyebabkan dehidrasi yang dapat membuat tubuh mudah lelah, sehingga sangat penting untuk rutin minum air putih yang cukup sesuai kebutuhan.

3. Tidur cukup dan teratur

Kurang tidur merupakan salah satu faktor yang menyebabkan kelelahan. Pastikan Anda tidur yang cukup setidaknya 7 jam per hari secara teratur.

4. Aktif bergerak

Badan akan tetap bugar jika kita aktif bergerak, apa lagi jika Anda bekerja sambil duduk dari pagi hingga malam hari. Penelitian menyebutkan, aktivitas fisik seperti olahraga ringan dapat meningkatkan level energi sehingga badan tidak mudah lelah.

5. Kelola stres

Stres dapat memengaruhi energi dalam tubuh, sehingga Anda mudah mengantuk dan lelah saat di kantor. Kelolalah stres dengan melakukan hal yang Anda sukai ketika saat senggang di kantor.

6. Konsumsi suplemen

Dengan aktivitas yang padat dan kurangnya gerak tubuh Anda, ditambah kondisi lingkungan
yang kurang baik, tubuh memerlukan suplemen tambahan. Suplemen tambahan BRAND’S
Saripati Ayam menjadi pilihan yang tepat karena menurut penelitan dari Prof. Dr. Catherine
Geissler, King’s College, University of London, mengonsumsi BRAND’S Saripati ayam dapat
meningkatkan metabolisme tubuh dan level energy sehingga tubuh anda tidak akan mudah
merasa lelah.

(Metabolisme tubuh adalah proses alami tubuh mengubah makanan menjadi energi )

Sumber: halodoc.com