Makan Kekenyangan Bisa Membuat Anda Dipecat!

Your Image alt

Makan dengan dipecat, mungkin banyak dari Anda yang belum tahu mengapa hanya makan kekenyangan bisa membuat Anda dipecat. Memang keduanya tampak tidak ada hubungannya, tapi setelah membaca artikel ini lebih lanjut Anda akan menemukan hubungan erat antar keduanya.

Mengantuk, Efek Terlalu Banyak Makan

Menurut sebuah info kesehatan dari situs femina.co.id, Emilia Achmadi M.Sc., seorang ahli nutrisi mengatakan bahwa rasa kantuk berhubungan erat dengan makanan yang Anda konsumsi terutama nasi. Karena terlalu banyak makan makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi membuat kita mudah menjadi mengantuk.

Mengonsumsi terlalu banyak karbohidrat sederhana, seperti nasi putih apalagi tidak ditemani oleh sayur dan buah akan membuat Anda merasa lebih mudah mengantuk. Jika sudah mengantuk, sudah pasti Anda akan kesulitan konsentrasi mengerjakan pekerjaan di kantor. Kehilangan konsentrasi dan tidak fokus akan membuat banyak pekerjaan yang terlantar.

Mengonsumsi nasi putih dan makanan yang mengandung karbohidrat sederhana lainnya tidak dilarang karena memang dibutuhkan oleh tubuh. Tapi jumlahnya tidak berlebih dan disertai pulau dengan mengonsumsi sayur-sayuran dan juga buah-buahan.

Pekerjaan Terlantar, Pekerjaan Melayang

Pekerjaan yang terlantar dan tidak selesai sesuai deadline sudah pasti tidak akan disukai oleh para atasan jika sudah atasan Anda saja sudah tidak terkesan dengan performa Anda. Atasan yang tidak terkesan pasti akan membuat kemungkinan Anda kehilangan pekerjaan menjadi lebih besar.

Siapa yang rela terkena PHK? Pasti tidak ada karyawan yang rela di-PHK. Selain akan kehilangan sumber penghasilan, mereka juga harus berjuang mencari lowongan kerja dan bersaing lagi dengan para pencari kerja lainnya yang jumlahnya sangat banyak demi mendapatkan kembali pekerjaan.

Batasi Juga Makanan yang Mengandung Garam Tinggi dan Berkarbonasi

Tidak hanya harus membatasi konsumsi makanan berkarbohidrat sederhana, seperti nasi putih, Anda juga sebaiknya membatasi makanan yang mengandung garam terlalu tinggi karena bisa membuat Anda cepat lelah. Sifat sodium sebagai elektrolit yang menarik cadangan air dalam tubuh lah yang membuat tubuh terasa lebih cepat lelah.

Terlalu banyak kandungan garam dalam tubuh bisa membuat tubuh Anda menarik air yang berada di lokasi yang tidak semestinya, seperti di dalam jaringan intersitial paru-paru dan juga aliran darah. Inilah yang bisa menyebabkan Anda merasa sedikit sulit saat bernapas, lelah dan juga tidak berenergi.

Kadar karbondioksida di dalam tubuh juga akan meningkat dan karena sebagian besar minuman berkarbonasi tinggi kandungan kafeinnya, minuman jenis ini menjadi kurang baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Sumber:
http://bit.ly/2jAkQK9
http://bit.ly/2jQXaOz
http://bit.ly/2Ae1I7P
http://bit.ly/2yh7mo1