Pantau Kesehatanmu dengan Aplikasi-Aplikasi Kesehatan Ini!

Your Image alt

Kita yang sehari-hari beraktivitas dalam dunia kerja seringkali tidak tidak sempat memantau kesehatan tubuh. Padahal pasti banyak dari kita yang sadar bahwa pentingnya memantau dan menjaga kesehatan. Meluangkan waktu ke rumah sakit atau puskesmas untuk memeriksa kesehatan tubuh atau sekedar mengetahui kalori yang sudah konsumsi dan dibakar tubuh menjadi hal yang sangat sulit.

Seiring dengan berkembangnya teknologi smartphone, kamu yang tidak punya banyak waktu untuk memeriksakan kesehatan harus bersyukur karena saat ini kamu bisa menggunakan berbagai aplikasi android yang bisa diunduh dengan mudah ke smartphone atau tablet. Apa saja aplikasi-aplikasi tersebut?

1. Nike Boom

Salah satu aplikasi kesehatan ini bisa membuat semangatmu untuk berolahraga meningkat. Pengguna aplikasi ini bisa memilih berbagai jenis latihan lengkap dengan musik pengiringnya. Tidak hanya memberi kamu semangat, aplikasi ini juga memberi arahan dan tips kesehatan agar kamu mampu mencapai tahap akhir. Aplikasi ini bisa dibilang berperan sebagai pembimbing sekaligus motivator para penggunanya untuk lebih giat berlatih.

2. Backpacker GPS Trails

Aplikasi ini mampu memberi tahumu arah saat kita sedang berlari. Dengan memakai aplikasi ini, smartphone atau tabletmu akan berfungsi sebagai GPS yang mampu melacak jalur mana yang akan kamu tempuh saat berlari.
Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa menyimpan rekam jejak kinerja kamu yang melakukan olahraga lari sehingga kamu bisa membandingkan dengan rekor sebelumnya. Pengguna aplikasi ini juga bisa mengirimkan update ke situs media sosial Facebook.

3. Endomondo Sports Tracker

Aplikasi ini sangat berguna untuk kamu yang hobi berolahraga di daerah perkotaan. Aplikasi ini akan menjadi sahabat kamu semua yang gemar berlari, bersepeda dan olahraga lainnya di tengah perkotaan.

Aplikasi ini akan berfungsi sebagai GPS sehingga kemungkinan kamu tersasar di kota mana pun bisa diminimalisir. Selain itu aplikasi ini bisa memberimu semangat pada tiap mil yang sudah kamu tempuh dengan audio feedback. Aplikasi ini juga kaan mencatat waktu, jarak dan kalori yang terbakar.

4. Caroline Counter

Aplikasi kesehatan yang satu ini punya beberapa fitur yang akan membantumu menjaga berat badan. Fitur yang pertama adalah buku harian makanan yang didalamnya kamu akan menjumpai jadwal makanan. Fitur tersebut dikombinasikan dengan kalender diet yang fungsinya melacak jumlah kalori yang sudah dikonsumsi dan dibakar. Fitur-fitur ini sudah pasti sangat berguna untuk mengingatkan kamu yang ingin mendapat bentuk tubuh ideal.

5. BMI Calculator

Aplikasi kesehatan bernama Body Mass Index (BMI) Calculator ini akan membuatmu bisa menjaga berat badan ideal karena aplikasi ini mampu menghitung, menentukan dan memastikan bahwa tubuhmu tidak kelebihan berat badan.

Dari 5 aplikasi kesehatan di atas, aplikasi kesehatan yang mana yang sudah ada di smartphone atau tablet milikmu?

Sumber:
http://bit.ly/2BDJvVd
http://bit.ly/2zj2Etv
http://bit.ly/2CTAAgc
http://bit.ly/2j8wmsp