Selain Kopi, Hindari Juga 5 Makanan Ini Biar Bisa Tidur Nyenyak!

Your Image alt

Rene Ficek, seorang ahli gizi dari Seatte Sutton’s Healthy Eating, menyatakan jika banyak orang yang masih ngemil beberapa saat sebelum tidur, bukan karena mereka merasa lapar, tapi karena bosan. Sebenarnya kebiasaan ini nggak jadi masalah, selama kalian dapat memilih camilan yang baik.

Cuma sayang, banyak orang yang justru memilih camilan seperti kopi atau bahkan cokelat. Jelas ini sebuah kesalahan. Pasalnya, kandungan cafein di dalamnya justru akan membuat anda sulit tidur. Selain itu, berikut merupakan beberapa makanan lainnya yang harus diajuhi karena bisa membuat anda sulit tidur.

Sereal kemasan

Sebenarnya sereal kemasan merupakan makanan sehat. Tapi sayang, makanan ini nggak coock dikonsumsi di malam hari, terutama menjelang tidur. Pasalnya, makanan ini dapat menyebabkan anda sulit tidur. Tidak hanya itu, kandungan gula dan karbohidrat didalamnya, bisa menyebabkan anda obesitas.

Burger

Hingga saat ini perdebatan mengenai status burger sebagai makanan sehat atau tidak masih bergulir. Cuma satu yang pasti, jangan konsumsi burger sebelum tidur. Pasalnya, kandungna lemak yang tinggi, berpotensi besar memicu sakit maag, menyebabkan nyeri di dada, hingga bisa membuat anda sakit perut.

Cokelat hitam

Selain kopi, cokelat merupakan bahan makanan yang mengandung banyak kafein. Bahkan dari satu ons cokelat, didalamnya mengandung sekitar 12 mg kafein. Sudah ketebak kan hasil akhirnya? Dalam bentuk apapun, baik itu minuman atau camilan, cokelat akan membuat anda sulit memejamkan mata.

Es krim

Belakangan ini, banyak gerai es krim yang buka dan dijadikan tempat nongkrong anak muda. Alhasil, konsumsi es krim sambil nongkrong di malam hari pun makin tinggi. Sadar atau tidak, sebenarnya ada dampak buruk dari kebiasaan ini, termasuk menyebabkan kalian sulit tidur dan berisiko obesitas.

Makanan pedas

Bagi penikmat makanan pedas, camilan berupa keripik atau makanan pedas lainnya, merupakan sebuah kesenangan. Tapi ingat, jangan konsumsi makanan pedas sebelum tidur. Pasalnya, makanan pedas akan mengganggu tidur anda terganggu karena merasa gelisah atau karena gangguan pencernaan.

Agar aman, sebaiknya konsumsi makanan 2 jam sebelum tidur. Setelah itu, jangan makanan apapun hingga anda tidur. Kalaupun ingin menyantap camilan, sebaiknya konsumsi buah-buahan atau salad sayuran. Dengan camilan sehat, tidur anda pun akan lebih nyenyak.

Sumber :
http://bit.ly/2ahEsIJ
http://bit.ly/2aObHFO
http://bit.ly/2aw2QqJ