Tubuh Lebih Langsing Cuma dengan Jalan Kaki

Your Image alt

Jika ingin olahraga yang aman bagi tubuh, anda bisa memilih jalan kaki. Mungkin sebagian orang berpikir apakah cukup efektif dengan hanya berjalan kaki saja? Dibandingkan dengan aerobic atau boxing atau yang paling sederhana berlari? Faktanya, olahraga berjalan kaki sangat bagus dan melancarkan aliran darah. Tidak ketinggalan, yang pastinya menurunkan berat badan.

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa berjalan kaki bukan olahraga favorit karen banyak orang cenderung memilih lari untuk membakar lemak. Untuk orang yang sudah menjalani olahraga secara teratur, lari bisa disebut sebagai olahraga efektif tetapi untuk yang baru memulai kebiasaan untuk berolahraga, berjalan kaki dirasa cukup sebagai permulaan. Ini beberapa alasan kenapa anda harus memilih berjalan kaki sebagai olahraga dan tipsnya.

– Berjalan kaki bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Jika anda sedang berjalan-jalan di supermarket, itu pun termasuk olahraga. Ataupun anda sudah menentukan tempat khusus untuk jalan kaki, misalkan mengelilingi lapangan atau kompleks perumahan.

– Jika sudah di setting goal, maka niscaya akan efektif. Ada seorang penderita obesitas yang punya berat 274 kg. Dia mempunyai target untuk berjalan kaki setiap akan pergi untuk membeli snack di pasar swalayan. Untuk menuju swalayan, dia harus berjalan sejauh 1,6 km saja, tetapi apakah yang terjadi? Tanpa sadar, dalam sehari, dia berjalan 3x ke swalayan, artinya sudah 9 km dia berjalan kaki dalam sehari. Hasilnya fantastis, bobotnya turun sebanyak 138 kg.

– Gunakan alas kaki nyaman. Jika anda memilih olahraga berjalan kaki, jangan lupa untuk memilih alas kaki yang bisa melindungi mata kaki anda. Biasanya di toko sepatu ada beberapa pilihan tujuan sepatu tersebut. Sol yang tebal dan empuk bisa jadi pilihan.

– Untuk kecepatan, coba lah untuk mulai berjalan dengan kecepatan lambat, lama kelamaan tingkatkan kecepatan jalan anda. Postur tegap dan perut ditarik serta tungkai kaki senyaman mungkin bergerak. Untuk mengiringi langkah anda, setel lah musik pengiring jalan kaki anda. Dari yang musik pelan sampai punya beat bisa membuat jalan kaki anda menyebangkan.

– Anda ingin lemak punggung dan lengan berkurang? Gerakkan lengan anda dengan dorongan seiring gerakan kaki. Fakta berbicara bahwa ukuran pinggang juga bisa dikurangi. Ayunan tangan seiring dengan kaki bisa menyebabkan putaran terjadi di pinggang sehingga bisa memberikan kerampingan di tubuh bagian bawah.

– Lakukan secara teratur dan konsisten. And bisa memulainya selama 30 menit per 3x seminggu. Atur kecepatan anda dan jaga keamanan diri. Jika harus mendengarkan musik, tetaplah terjaga akan lingkungan sekitar.

Pakailah pula pakaian yang membuat anda nyaman sehingga keringat mudah terserap. PIlih bahan kaos atau training dan jangan lupa membawa botol minum untuk manggantikan mineral yang hilang.

Sumber:
http://bit.ly/2c7vFLF
http://bit.ly/2cl7mby
http://bit.ly/2d7gNwY
http://bit.ly/2cBSwyx