Yang Harus Dilakukan Agar Work from Home Tetap Produktif!

Your Image alt

Work from home sudah menjadi pilihan cara kerja bagi sebagian besar pekerja di Jakarta dan sekitarnya. Pilihan ini seiring dengan himbauan untuk mengurangi aktivitas di tempat ramai sehingga dapat juga mengurangi penyebaran Virus Corona. Bagi sebagian pekerja yang terbiasa bekerja di kantor, work from home ini menjadi tantangan tersendiri, terutama dalam produktivitas bekerja. Agar work from home dapat berjalan dengan baik dan
produktif, berikut beberapa hal yang bisa Anda terapkan di rumah.

1. Tetap jaga kesehatan
Kunci utama bekerja secara produktif adalah dengan menjaga kondisi tubuh tetap sehat. Pastikan gizi Anda terpenuhi dan berikan asupan energi untuk sel imunitas dengan mengonsumsi Brand’s Saripati Ayam agar tubuh dapat melawan virus secara optimal.

2. Tentukan waktu istirahat
Jangan biarkan diri tenggelam dalam pekerjaan dan lupa waktu untuk beristirahat. Luangkan waktu sejenak untuk makan siang dan istirahat dari gadget. Anda bisa melakukan olahraga kecil agar badan tetap fit ataupun berjalan-jalan di halaman rumah untuk mengistirahatkan mata.

3. Atur jam kerja
Bekerja di rumah membutuhkan konsentrasi yang lebih. Berbeda dengan di kantor yang sangat mendukung untuk bekerja secara serius dan fokus. Nah, agar dapat fokus bekerja walau di rumah, terapkan manajemen waktu di rumah seperti di kantor. Jika Anda mulai bekerja pukul 08.00, bekerjalah di rumah dengan jam yang sama.

4. Lakukan komunikasi yang rutin dan sehat
Ketika melakukan work from home, komunikasi menjadi hal yang harus paling sering dilakukan. Hal ini agar koordinasi dengan tim dapat berjalan dengan baik. Anda dapat memanfaatkan aplikasi online seperti Google Hangouts atau Zoom. Jika Anda membutuhkan waktu istirahat, jangan ragu untuk menyampaikan ke rekan kerja Anda.

Sumber: https://www.liputan6.com/health/read/4205387/5-tips-tetap-produktif-saat-work-fromhome-demi-hindari-corona-covid-19